Kebijakan pengembalian dana ini telah dibuat oleh Startbiz Indonesia (“Perusahaan”, “Kami”, “Startbiz”, “Startbiz Indonesia”, atau “Startbiz.co.id”) untuk melindungi dan menjaga pengguna atau pelanggan agar merasa aman dan tidak merasa dirugikan apabila ditemukan adanya produk atau layanan kami yang tidak sesuai dengan dijanjikan pada halaman produk.

Kebijakan pengembalian dana ini merupakan bagian integral dari syarat dan ketentuan kami. Jika ada perbedaan antara kebijakan pengembalian dana ini dengan syarat dan ketentuan kami berkenaan dengan masalah pengembalian dana, ketentuan pengembalian dana ini yang akan berlaku.

1. Ketentuan Umum

1.1 Startbiz.co.id dan Pihak Ketiga yang Bekerja Sama akan memberikan informasi dan penjelasan yang akurat untuk setiap produk, namun apabila Anda menerima produk-produk yang Anda anggap tidak dapat diterima, Anda berhak untuk menolak produk tersebut, dengan memberikan alasan mengapa produk tersebut tidak dapat diterima. Kami akan mempertimbangkan keberatan Anda dan mengembalikan pembayaran atas produk tersebut dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah transaksi, tergantung pada cara pembayaran Anda.
1.2 Kami berhak meminta dari Anda bukti Barang atau Layanan yang tidak sesuai, di bawah standar atau hilang (foto/screenshot). Pengembalian dana akan dilakukan atas kebijakan kami sendiri dan hanya akan diproses setelah peninjauan kami dan verifikasi bukti dan / atau pengumpulan barang yang sukses dari Anda oleh staff kami. Kami akan memberikan pembaruan status pengembalian dana kepada Anda melalui email dan/atau saluran lain yang ada sesegera mungkin.
1.3 Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang tidak disadari atau tidak dapat dikenali dalam produk yang terpilih. Pihak Ketiga yang Anda pilih memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan standar kualitas produk mereka dan bertanggung jawab atas segala kerugian yang diakibatkan oleh kurangnya tanggung jawab yang disebutkan di atas.
1.4 Kami akan memberi tahu Anda melalui email tentang persetujuan pengembalian dana dan Anda disarankan untuk memeriksa dengan bank penerbit Anda tentang status pengembalian uang (masing-masing bank penerbit akan memiliki jangka waktu yang berbeda untuk menunjukan jumlah pengembalian dana dalam rekening bank / pernyataan).
1.5 Apabila atas pertimbangan lain, Anda tidak puas dengan pelayanan yang kami berikan, Anda dapat memberikan penilaian atas pelayanan kami melalui Situs atau Aplikasi. Berdasarkan kebijakan kami, Anda dapat menerima pengembalian uang dari sebagian Biaya Layanan yang disediakan.

2. Pengembalian Dana Metode Transfer Bank

2.1 Jika dalam proses pembayaran Anda sebelumnya menggunakan metode transfer bank, maka pengembalian dana Anda akan kami kirimkan kembali melalui metode transfer bank ke rekening bank yang Anda pergunakan dalam mengirimkan pembayaran transaksi sebelumnya.
2.2 Jika Anda menginginkan pengembalian dana ke rekening yang berbeda dengan rekening pengiriman dana transaksi sebelumnya, silahkan hubungi kami melalui telepon +62-899-0909-148 atau Email kami di [email protected]. Kami mungkin membutuhkan beberapa dokumen untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin melakukan pengembalian dana ke rekening bank yang berbeda.
2.3 Pengembalian dana tidak termasuk dengan biaya layanan yang telah Anda keluarkan sebelumnya, jika memang terdapat biaya layanan pada transaksi pembayaran sebelumnya.
2.4 Kami berhak untuk membebankan biaya admin atau layanan apabila ternyata ditemukan bahwa dibutuhkan biaya admin atau layanan dari pihak bank untuk mengirimkan kembali uang Anda ke rekening Anda.

3. Pengembalian Dana Metode Pihak Ketiga

3.1 Jika dalam proses pembayaran Anda sebelumnya menggunakan metode pembayaran pihak ketiga, maka pengembalian dana Anda akan di proses sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak ketiga.
3.2 Anda dapat mengajukan pengembalian dana kepada kami dan nantinya akan kami teruskan kepada pihak ketiga untuk dilakukan pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pergunakan sebelumnya.
3.3 Jika Anda menginginkan pengembalian dana ke rekening yang berbeda dengan rekening pengiriman dana transaksi sebelumnya, silahkan hubungi kami melalui telepon +62-899-0909-148 atau Email kami di [email protected]. Kami mungkin membutuhkan beberapa dokumen untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin melakukan pengembalian dana ke rekening bank yang berbeda.
3.4 Pengembalian dana tidak termasuk dengan biaya layanan yang telah Anda keluarkan sebelumnya, jika memang terdapat biaya layanan pada transaksi pembayaran sebelumnya.
3.5 Biaya layanan pihak ketiga dapat dilihat pada halaman biaya layanan duitku sebagai pihak ketiga layanan pembayaran. Biaya layanan duitku dapat dilihat disini.
3.6 Kami berhak untuk membebankan biaya admin atau layanan apabila ternyata ditemukan bahwa dibutuhkan biaya admin atau layanan dari pihak bank untuk mengirimkan kembali uang Anda ke rekening Anda.

Kebijakan pengembalian dana ini terakhir diperbarui pada: Senin, 3 Maret 2021